Colour Theory Part VII

|
Yuuupp..
Here i am!!!! Back to our topic againnnn!!!
This is the last topic, before we start our Mid test (OMG !!!!)
uuhh.. oke.. Pak Santo Tjhin, This is my assignment, hope you like this =D
----------------------------------------------------------------------
-----------------------Colour Theory Part VII-------------------------
1. Making Colour and Colour Trends
  • Pada sejarah, Pigmen menyuplai seni, tetapi juga menyuplai pada permintaan model yang modern ataupun permintaan warna yang simbolis, sehingga pigmen menjadi kurang di pasaran.
  • pigmen adalah bubuk kering dengan campuran seperti air, lilin atau minyak yang berfungsi memberikan efek pada suatu permukaan.

Contoh Pigmen warna
  • campuran bahan-bahan tersebut mengeraskan atau menguapkan, efek warna yang diharapkan tergantung bagaimana pigmen tersebut digunajan.
  • Hasil seni yang ditemukan pada gua, dimana merupakan peninggalan zaman Paleolithic (20.000 BC), dibuat dari warna natural (alam), warna merah dan kuning orchers akan tetapi pembuatan warna tersebut mungkin sangat sulit.
  • Berdasarkan jurnal New Scientist, pigmen putih yang ditemukan di gua Lascaux, Perancis berdasarkan dari tulang binatang yang dipanaskan 400 derajat.

Lukisan di gua Lascaux
  • Warna-warna simbolisme sangat berhubungan dengan seni egyptian Kuno.
  • Bangsa Cina melukis pada sutra pada zaman 770-256 BC, warna lukisan dominan merah dan hitam.
  • Warna merah tersebut diambil dari Cinnabar (Mercury Sulfide)
2. Art dan Alchemy
  • Zaman pertengahan, seniman Eropa mempunyai banyak sekali pigmen pada penjualan mereka tidak hanya berasal dari tumbuhan dan mineralm namun juga buatan tangan (vermilion) sebagai contoh : disatukan belerang dan air raksa.
  • Penerapan pigmen, pada seniman masih banyak berbagai kesulitan. Binder encer/berair seperti tekstur telor tempera adalah banyak tenaga untuk mencampur, reaksi tersebut tidak dapat diramalkan dan mengering dengan cepat.
  • Dalam contoh : Lukisan warna leonardo da Vinci lebih baik walaupun belum menggunakan warna yang banyak, hal ini dikarenakan lukisan Leonardo mempunyai kedalaman warna.

Leonardo da Vinci
  • Zaman Renaissance, minyak merupakan pilihan utama, digunakan untuk memberikan efek yang lebih indah sehingga mengubah suatu lukisan.
  • Ultramarine (deep blue) menjadi pilihan dan dicampur dengan warna putih.

Warna Ultramarine
  • Vermilion tidak lagi menjadi pilihan yang utama dan ekstrak dari tumbuhan dan binatang kembali menjadi favorit.
  • Pada abad 20, warna putih diciptakan dari Titanium Dioxide.

Titanium Dioxide
  • Pada saat itu diperkenalkan pigment yang baru yang berbeda dengan sebelumnya, yang berkesan sangat padat dan seperti lumpur, pigment yang baru ini campuran dan dibuat dari pabrik.
  • Dimana campurannya adlah polymer dan bahan organik lainnya seperti pthalocyanines atau pthalos yang berasal dari acrylics.
3. Colour Photography
  • Inovasi pembuatan kamera sudah dimulai sejak beberapa dekade sebelum film kamera tersebut diciptakan.
  • The Chinese Philosopher Mo-Tzu, mengemukakan bahwa dengan menggunakan lubang kecil di dinding dalam suatu ruangan yang gelap, maka gambar dari luar ruangan akan terpancarkan secara terbalik ke dalam ruangan.
  • hal tersebit adalah teori dasar dari pada pewarnaan pada kamera.

0 komentar:

Posting Komentar